Detail Cantuman

Image of Performa madrasah aliyah di kota Kendari (Analisis penerapan kompetensi pedagogik tenaga pendidik dalam pembinaan mutu pembelajaran)

Performa madrasah aliyah di kota Kendari (Analisis penerapan kompetensi pedagogik tenaga pendidik dalam pembinaan mutu pembelajaran)


hasil penelitian ini menunjukkan bahwa proses penerapan kompetensi pedagogik tenaga pendidik pada madrasah aliyah kota Kenari belum sepenuhnya dilaksanakan, dengan indikasi minimnya dalam hal-hal pemahaman wawasan pendidikan, pemahaman terhadap peserta didik, pengembangan silabus dan RPP, keterampilan menggunakan teknologi pembelajaran, keterampilan melakukan evaluasi pembelajaran. adapun faktor pendukung proses penerapan kompetensi pedagogik tenaga pendidik pada madrasah aliyah kota Kendari, meliputi faktor motivasi, kerjasama antar sesama tenaga, pendidik, kegiatan MGMP, KKG dan kepemimpinan kepala madrasah. sementara faktor penghambatnya yaitu rendahnya tingkat kompetensi dan kesejahteraan tenaga pendidik, terbatasnya kemampuan menggunakan IT, terbatasnya media dan sumber-sumber belajar, kurangnya pengawasan, masih banyak guru yang masih berstatus PNS, dan tuntutan jumlah jam sebagai konsekuensi sertifikasi. sedangkan solusi untuk faktor penghambat tersebut adalah peningkatan mutu kegiatan MGMP, MKKM dan kesejahteraan tenaga pendidik.




Ketersediaan

Tidak ada salinan data



Informasi Detil

Penerbit : .,
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Indonesia
Subyek


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this