Detail Cantuman
Text
Analisis dampak tayangan iklan Samsung Galaxy di televisi terhadap minat beli pengunjung MTC Karebosi
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi pada 10 responden di Makassar yang mengunjungi MTC dan pernah melihat tayangan iklan Samsung Galaxy di televisi, didapatkan suatu hasil bahwa faktor-faktor yang memengaruhi minat beli responden terhadap produk Samsung Galaxy ada empat faktor, yaitu iklan, fitur dan aplikasi yang menarik pada produk, tampilan produk yang elegan serta harga produk. Meskipun ada beberapa yang hanya berakhir di tahap Interest (ketertarikan) dikarenakan faktor harga. Lalu peneliti melalui wawancara dengan para responden mencari dampak dari melihat tayangan iklan Samsung Galaxy di televisi dan ditemukan bahwa dampak tayangan iklan Samsung Galaxy memenuhi empat kriteria dari teori yang digunakan peneliti, yaitu Attention (menarik perhatian penonton), Interest (membuat penonton tertarik akan produknya), Desire (menarik minat penonton untuk membeli), Decision (keputusan penonton untuk membeli atau tidak produk yang diiklankan) dan Action (penonton melakukan tindakan membeli produk), dan berujung pada pembelian produk Samsung Galaxy oleh responden. Hal itu berarti bahwa tayangan iklan Samsung Galaxy di televisi berdampak pada perilaku responden sehingga responden akhirnya memutuskan untuk membeli produk Samsung Galaxy.
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Penerbit | : jakarta., 2015 |
---|---|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |