Detail Cantuman

Image of Implementasi Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2004 Tentang Yayasan (Studi kasus terhadap pengelolaan Yayasan Puangrimaggalatung Sengkang Kabupaten Wajo)

Text

Implementasi Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2004 Tentang Yayasan (Studi kasus terhadap pengelolaan Yayasan Puangrimaggalatung Sengkang Kabupaten Wajo)


Pokok masalah penelitian ini adalah: seberapa baik implementasi Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2004 pada Yayasan Puangrimaggaltung Sengkang Kabupaten Wajo? Pokok masalah tersebut selanjutnya di breakdown ke dalam beberapa submasalah atau pertanyaan penelitian, yaitu: 1) Seberapa baik implementasi pendirian yayasan; 2) Seberapa baik implementasi kekayaan yayasan; 3) Seberapa baik implementasi organ yayasan; 4) Seberapa baik implementasi laporan tahunan yayasan; 5) Seberapa baik implementasi pemeriksaan yayasan; dan 6) Seberapa baik implementasi pencapaian maksud dan tujuan yayasan. Jenis penelitian ini tergolong kuantitatif dengan pendekatan teknik analisis deskriptif. Adapun sumber data penelitian ini adalah para dosen pada Yayasan Puangrimaggalatung Sengkang Kabupaten Wajo yang berjumlah 150 orang, yang diambil sampelnya sebanyak 63 dengan teknik Proportionate Stratified Random Sampling. Selanjutnya, metode pengumpulan data yang digunakan adalah teknik angket (kuesioner) dan metode dokumentasi. Kemudian teknik pengolaha dan analisis data dilakukan dengan Teknik Analisis deskriptif kuantitatif dengan bantuan komputer dengan program SPSS (Statistical Product and Service Solotion) versi 17.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Implementasi Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2004 Tentang Yayasan pada Yayasan Puangrimaggalatung Sengkang Kabupaten Wajo, ternyata secara umum termasuk dalam kriteria yang baik. Namun demikian, ternyata pencapaian maksud dan tujuan didirikannya Yayasan tersebut belum ideal, yaitu masih dalam kriteria yang cukup baik (sedang) dari nilai ideal.




Ketersediaan

Tidak ada salinan data



Informasi Detil

Penerbit : jakarta.,
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this