Detail Cantuman
Text
Profesionalisme guru dalam pengelolaan pembelajaran aqidah akhlak di Madrasah Tsanawiyah Darussalam Anrong Appaka Kabupaten Pangkep
Hasil penelitian yang diperoleh adalah profesionalisme guru dalam melaksanakan perencanaan pembelajaran pada mata pelajaran aqidah akhlak adalah guru selalu merencanakan pelaksanaan pembelajaran dengan merujuk kepada silabus yang telah ada serta menyesuaikan materi dengan kondisi peserta didik, kemudian menguasai bahan ajar, mempunyai metode yang variatif, membimbing dan mengarahkan. dalam pelaksanaan pembelajaran aqidah akhlak di Madrasah Tsanawiyah Darussalam Anrong Appaka, guru melaksanakan sesuai dengan rencana pelaksanaan pembelajaran dan aplikasinya dalam proses pembelajaran sudah baik,namun dalam menutup kegiatan pembelajaran guru belum menyisihkan waktu yang cukup untuk meninjau kembali materi yang telah diberikan dan memberikan kesempatan untuk bertanya dan menjawab pertanyaan kepada peserta didik. Guru menyesuaikan dengan bahan pelajaran, dan memberikan pembiasaan kepada peserta didik baik dalam kelas maupun di luar kelas, pada tahap evaluasi guru tidak hanya melihat dari segi kecerdasan akan tetapi guru juga melihat dari sgei sikap dan pembuatan yang sesuai dengan tuntunan al-Qur'an dan al-Hadits serta melakukan evaluasi terhadap peserta didiknya ini dengan memberi keteladanan bagi peserta didik.
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Penerbit | : jakarta., 2015 |
---|---|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |