Detail Cantuman

Image of Problematika penerjemahan bahasa Arab ke dalam bahasa Indonesia di Madrasah Aliyah Nurul As'adiyah Calaccu Jurusan keagamaan

Text

Problematika penerjemahan bahasa Arab ke dalam bahasa Indonesia di Madrasah Aliyah Nurul As'adiyah Calaccu Jurusan keagamaan


Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemepuan peserta didik menerjemah habasa Arab ke dalam bahasa Indonesia di Madrasah Aliyah Nurul As'adiyah Calaccu bervasriasi yakni : kemempuan menerjemahkan peserta didik tergolong cukup. Adapun gambaran faktor-faktor yang berperan (pendukung) dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Arab sebagai berikut : Pertama, proses pembelajarn bahasa Arab berjalan denga baik, kedua, gurus menguasai materi dan metode yang dugunakan ketiga peserta didik apabila menemui kesulitan bertanya pada guru. keempat guru bahas Arab sering memerintahkan peserta didik untuk menerjemahkan bahasa Arab. kelima suasana lingkungan rumah dan sekolah dalam proses belajar mengajar mendukung. Adapun faktor penghambat dalam menejemahkan bahasa Arab sebagai berikut : pertama peserta didik belajar menejemahkan teks bahasa Arab sejak masuk di Madrasah Aliyah namun tdak begitu serius. kedua, minimnya penguasaan kosa-kata (mufradat), penyusunan kalimat dan belum memahami kaidah-kaidah bahasa Arab, ketiga rendahnya minat belajar peserta didik, keempat peserta didik mengahadapi kesulitan dalam memhami materi . kelima sarana dan prasarana kurang lengkap. keenam peserta didik kurang senang dan kurang suka ketika di berikan kosa kata baru dan menghafalnya. ketujuh peserta didik merasa enggan/bosan. kedelapan program belajar Bahasa Arab peserta didik tidak tentu. kesembilan orang tua kadang-kadang memperhatikan dalam belajar bahasa Arab




Ketersediaan

Tidak ada salinan data



Informasi Detil

Penerbit : jakarta.,
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this