Detail Cantuman

Image of Efektivitas metode dakwah pondok pesantren As'adiyah (telaah kritis kontribusi terhadap pembangunan keagamaan di Kabupaten Wajo)

Text

Efektivitas metode dakwah pondok pesantren As'adiyah (telaah kritis kontribusi terhadap pembangunan keagamaan di Kabupaten Wajo)


Hasil penelitian menunjukkan ada beberapa dakwah Islam yang dilakukan di pondok pesantren As'adiyah pertama Pondok Pesantren As'adiyah dalam menjalankan dakwahnya tidak hanya terhadap santri binaannya, tapi juga terhadap masyarakat luas. Adapun terhadap santri yang dilaksanakan secara formal melalui jalur jenjang pendidikan mulai dari Raudah al-atfal sampai tingkat perguruan tinggi. Kemudian dilaksanakan kegiatan dakwha secara terprogram, meskipun tidak formal berfokus pada masyarakat luas. Kedua, efektivitas metode dakwah di Pondok Pensantren As'adiyah dapat dibuktikan dari kemampuan menerima dan menamatkan para santri dan santriwati hingga 3.000 orang setiap tahun. Para lulusan akan kembali ke daerah masing-maisng dan memprakarsai pelaksanaan keagamaan di wilayah tersebut minimal di lingkungan keluarga. Ketiga pondok pesantren As'adiyah Sengkang sebagai lembaga penyiaran, pemeliharaan dan pengembangan dakwah Islam dalam eksistensinya senantiasa memberi warna terhadap pengembangan keagamaan di Kabupaten Wajo. Hal ini terjadi, karena metode dakwah Pondok Pesantren As'adiyah senantiasa seirama dengan pengembangan masyarakat hingga seluruh stakholders dapat mengetahui, memahamai dan melaksanakan konsep agama Islam secara menyeluruh.




Ketersediaan

Tidak ada salinan data



Informasi Detil

Penerbit : jakarta.,
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this